Sistem Informasi Evaluasi Kinerja Berbasis Web (Studi Kasus: STMIK PROVISI)

Victor Gayuh Utomo, Toni Wijanarko Adi Putra

Abstract


Tantangan yang dihadapi organisasi yang berorientasi pada laba maupun non-laba makin kompleks dewasa ini. Bagian-bagian dalam organiasai memerlukan suatu ukuran kinerja untuk mendapatkan hasil yang terbaik bagi perusahaan. Pada kenyataannya, penilaian kinerja yang ada masih dilakukan secara manual, sehingga perlu dikembangkan suatu sistem informasi berbasis komputer untuk menampung laporan kegiatan tiap-tiap pegawai, untuk memudahkan bagi pimpinan untuk melakukan penilaian secara langsung. Penelitian dikerjakan dengan menggunakan metode rekayasa sistem berbasis komputer melalui SDLC (System Development Life Cycle). SDLC terdiri dari Analysis, Design, Implementation, Testing dan Evaluation. Aplikasi dibangun berbasis web untuk memudahkan pegawai untuk menggunakannya. Sistem yang dihasilkan berupa aplikasi Sistem Penilaian Kinerja memungkinkan setiap pegawai memasukkan target dan sasaran kegiatannya, atasan dapat memberikan penilaiannya dan laporan kinerja dapat langsung tersaji.


Full Text:

References


Mangkunegara, A. P., 2010. Evaluasi Kerja Sumber Daya Manusia. PT. Rineka Aditama

Murti, W.A. dan Hudiwinarsih, G., 2012. Pengaruh Kompensasi, Motivasi Dan Komitmen Organisasional Terhadap Kinerja Karyawan Bagian Akuntasi (Studi Kasus Pada Perusahaan Manufaktur Di Surabaya). The Indonesian Accounting Review, 2(2).

Machmud, R., 2003. Hubungan Sistem Informasi Manajemen dan Pelayanan dengan Kinerja Pegawai Pada Rutan Makassar. Jurnal Capacity STIE AMKOP Makassar, 9(1).

Iveta, G., 2012. Human Resources Key Performance Indicators. Journal of Competitiveness, 4(1).

London, M. dan Wohlers, A. J., 1991. Agreement Between Subordinate and Self-Ratings in Upward Feedback. Personnel Psychology, 44(2).

Mahmudi, A.A., 2015. Sistem Informasi Penilaian Kinerja Dosen dan Karyawan Berbasis Web. Surya Informatika, 1(1).

Putra, S. J. dan Kumaladewi, M., 2011. Sistem Informasi Evaluasi Kinerja Dosen (Studi Kasus: Fakultas Sains dan Teknologi Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah Jakarta). Studi Informatika : Jurnal Sistem Informasi, 4(2).


Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International License.

Sekretariat:

2nd Seminar Nasional IPTEK Terapan (SENIT) 2017
Pusat Penelitian Pengabdian Masyarakat (P3M)
Politeknik Harapan Bersama Tegal

Jl. Mataram No.09 Pesurungan Lor Tegal
Telp: +62283 - 352000
Email: senitharber2017@gmail.com
Website: http://senit2017.poltektegal.ac.id/