PENINGKATANSISTEM INFORMASI BERBASIS WEBSITE PADA SASANA ANAK SUKO MULYO TEGAL

Ida Afriliana, Indra Dwi Hasta, Dikky Chandra Nugroho

Abstract


Pelayanan pada Sasana Anak Suko Mulyo belum menggunakan system informasi yang baik, masih menggunakan penyebaran informasi dengan menggunakan papan informasi yang ada di lingkungan Sasana. Dengan informasi yang dipasang di papan pengumuman maka hanya sedikit mengetahui tentang informasi yang diberikan oleh pihak pelayanan. Tujuan penelitian ini adalah untuk merancang sistem informasi berbasis website Sasana Suko Mulyo Tegal agar penyebaran informasi lebih meluas yakni kepada para dermawan atau pihak keluarga Sasana. Metodologi yang digunakan dalam perancangan sistem informasi ini menggunakan metode waterfall . Sedangkan data yang diperlukan adalah data sekunder dari Sasana Anak Suko Mulyo. Perancangan yang digunakan adalah UML dan bahasa pemrograman yang digunakan adalah PHP. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa penggunaan sistem informasi berbasis website dapat menjadi sebuah revolusi publikasi dalam membuka jangkauan informasi yang lebih luas lagi untuk menyampaikan berbagai jenis informasi mengenai Sasana tersebut, memberikan kemudahan dalam melakukan aktivitas kunjungan oleh para tamu dan meghilangkan batasan waktu, jarak, dan tempat sebagai halangan bagi anak-anak sasana, untuk dapat diakses oleh masyarakat luas yang akan mencari informasi tentang Sasana Suko Mulyo Tegal.
Kata Kunci :Sistem Informasi, Website, Website Sasana, Metodologi,


Full Text:

References


Hartono, Hamzah. 2014. “Pengertian Website Dan Fungsinya”.

Anhar, 2010. “Panduan Menguasai PHP dan MySQL”.

Sucipto, 2010. “Konsep dan Teknik Pengembangan Sistem berbasis Teknologi Informasi, Banten”.

Setijo, 2013. “ Panduan Membuat Web dengan Artisteer”.

2014. “Sistem Informasi Kos disekitar Kampus Politeknik Harapan Bersama. Program Diploma Komputer Politeknik Harapan Bersama Tegal : Tugas Akhir Tidak Diterbitkan.

2014. “Sistem Informasi Pendaftaran Online SMK N 2 Tegal. Program Diploma Komputer Politeknik Harapan Bersama Tegal : Tugas Akhir Tidak Diterbitkan.




DOI: http://dx.doi.org/10.30591/smartcomp.v7i2.974

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 2018 SMART COMP : Jurnal Orang Pintar Komputer

Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.

===========================================================

Smart Comp Indexed By:

     

  

 

 

 

Web
Analytics

Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.