E-COMMERCE PADA SPORT STUFF CENTER BANJARHARJO

Muhammad Humam, Tania Desy Utami

Abstract


Dalam dunia usaha khususnya dalam hal pemasaran, internet merupakan salah satu teknologi informasi media pemasaran yang bersifat global, karenanya internet sangat dibutuhkan oleh para pengusaha sebagai media dalam menjalankan bisnis. Salah satu penerapan bisnis via internet adalah e-commerce. E-commerce merupakan aplikasi perdagangan berbasis web. Melalui E-commerce atau yang biasa orang tahu dengan toko online ini memberikan kemudahan dalam bertransaksi walau terpisah jarak dan tempat. Dalam hal ini Sport Stuff Center Banjarharjo berniat menerapkan hal tersebut. Namun dalam pelaksanaannya masih terdapat kendala, yang mana masyarakat luas belum tentu semua dapat mengakses website ini. Dengan dibuatnya website penjualan ini diharapkan dapat meningkatkan minat pembeli serta meningkatkan kinerja dan pelayanan pada toko tersebut. Metode penelitian dalam pengumpulan data yang digunakan yaitu observasi pada objek penelitian. Wawancara dengan narasumber dan studi literatur yang berhubungan dengan permasalahan yang ada. Perancangan menggunakan Unified Modelling Language. Program yang dibuat menggunakan PHP dengan database MySQL. Hasil yang dicapai dalam pembuatan website penjualan ini yaitu Sport Stuff Center Banjarharjo dapat menoptimalkan kinerja dan pelayanan dalam proses jual beli.

 

Kata Kunci : e-commerce, PHP, UML.


Full Text:

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 2017 SMART COMP : Jurnal Orang Pintar Komputer

Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.

Web
Analytics

Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.