PENERAPAN SPEECH RECOGNITION PADA PERANCANGAN APLIKASI PENCARIAN GEDUNG OLAHRAGA DENGAN METODE K-NEAREST NEIGHBOUR

M Rifki Ramdani, Wigar Kumara P, Hedry Aristianda, Ferry Wahyu A, Joang Ipmawati

Abstract


Berbagai macam manfaat dapat diperoleh dari berolahraga, selain dapat menyehatkan tubuh olahraga dapat meingkatkan tingkat konsentrasi. Jenis olahraga sangatlah bermacam-macam mulai dari olahraga ringan sampai berat. Olahraga dapat di lakukan di rumah maupun di Gedung olahraga. Namun untuk Gedung olahraga tidak selalu tersedia di daerah-daerah tertentu. Untuk mencari Gedung olahraga sedikit sulit jika memang tidak tahu daerah tempat tersebut. Untuk itu pada penelitian kali ini dikembangkan aplikasi untuk mencari gedung-gedung olahraga terdekat. Aplikasi ini menerapkan cabang dari teknologi kecerdasan buatan, yaitu speech recognition dengan metode k-nearest neighbour dalam pencarian Gedung olahraganya sendiri. Penggunaan speech recognition ini di maksudkan agar aplikasi ini dapat berjalan dengan lebih efisien.

 

Kata Kunci: pencarian gedung olahraga, speech recognition, k-nearest neighbour

Full Text:



DOI: http://dx.doi.org/10.30591/smartcomp.v8i1.1313

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 2019 Smart Comp :Jurnalnya Orang Pintar Komputer

Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.

===========================================================

Smart Comp Indexed By:

Flag Counter

 

View My Stats 

 

 

 

Creative Commons License

 

 

 

This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.