DAYA TARIK PRODUK INDIGEOUNOUS UNTUK MENINGKATKAN KINERJA PEMASARAN

Harini Abrilia Setyawati

Abstract


Abstrak Berbagai penelitian telah dilakukan yang fokus pada diferensasi produk dan bertujuan untuk meningkatkan kinerja pemasaran. Namun, hasil dari berbagai penelitian masih kontradiktif. Beberapa hasil penelitian menyatakan bahwa diferensiasi produk secara signifikan meningkatkan kinerja pemasaran, sementara ada hasil penelitian lain menunjukan bahwa diferensasi produk tidak berpengaruh signifikan pada kinerja pemasaran. Penelitian ini memunculkan variabel baru daya tarik produk indigeneous yang merupakan sintesa dari theory of the firm dan teori sosial kognitif. Tujuan dari penelitian ini untuk menguji variabel tersebut dengan diferensiasi produk sebagai antecedent dan kinerja pemasaran sebagai consequece.
 
Kata kunci: diferensasi produk, daya tarik, produk indigeneous, kinerja

Full Text:

References


Chen, C.-Y., Huang, H.-H. and Wey, S.-C. (2017) ‘The mediating roles of differentiation strategy and learning orientation in the relationship between entrepreneurial orientation and firm performance, Corporate Management Review, 37(1), pp. 1–40.

Dirisu, J. I., Iyiola, O. and Ibidunni, O. S. (2013) ‘Product Differentiation: A Tool Of Competitive Advantage And Optimal Organizational Performance (A Study Of Unilever Nigeria Plc)’, European Scientific Journal, 9(34), pp. 1857–7881.

Durand, R. and Coeurderoy, R. (2001) ‘Age, order of entry, strategic orientation, and organizational performance’, Journal of Business Venturing. doi: 10.1016/S0883

(99)00061-0.

Kim, N., Shin, S. and Min, S. (2016) ‘Strategic marketing capability: Mobilizing technological resources for new product advantage’, Journal of Business Research. doi: 10.1016/j.jbusres.2016.03.072.

Sukesti, F. and Karim, A. (no date) ‘Development Strategy For Smes Through Product Differentiation And Government Regulations With Working Capital As Moderating Variable : Case Study In Semarang City Indonesia’, South East Asia Journal of Contemporary Business, Economics and Law, 5(2).


Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Flag Counter

 

Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.