Analisis Kinerja Technique For Order Preference By Similarity To Ideal Solution (TOPSIS) Untuk Pemilihan Program Studi

Fatma Agus Setyaningsih

Abstract


Banyaknya siswa SMA (Sekolah Menengah Atas) cukup kesulitan dalam penentuan penjurusan kelas yang tiap siswa mempunyai nilai yang terkadang sama, pemilihan program studi dengan cara manual dirasa kurang baik pada jenjang SMA. Oleh karena itu, diperlukan sebuah metode yang menyediakan sarana untuk mendukung keputusan yang akan diambil pihak sekolah dalam menentukan program studi di Universitas Tanjungpura. Salah satu solusi untuk memecahkan masalah tersebut adalah membuat sistem yang dapat membantu dalam mengambil keputusan itu sendiri, banyak metode yang dapat dipakai untuk mendasari sebuah metode pendukung keputusan. TOPSIS untuk memecahkan masalah dalam pemilihan program studi. Hasil dari penelitian ini adalah metode TOPSIS merupakan metode pengambil keputusan menggunakan database yang lebih akurat

Full Text:

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Terindeks oleh :

 

 

http://ejournal.poltektegal.ac.id/public/site/images/informatika/logoGaruda-kecil1.png

 

 

 http://ejournal.poltektegal.ac.id/public/site/images/informatika/Google_Scholar_logo.png

 

 

 

DRJI Indexed Journal

 

 

 

 

 

 

 

 

 ------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

Tim Redaksi JURNAL INFORMATIKA : JURNAL PENGEMBANGAN IT

Program Studi D4 Teknik Informatika
Politeknik Harapan Bersama Tegal
Jl. Mataram No.09 Pesurungan Lor Kota Tegal

Telp. +62283 - 352000

Email :
informatika.ejournal@poltektegal.ac.id

 

Copyright: JPIT (Jurnal Informatika: Jurnal Pengembangan IT) p-ISSN: 2477-5126 (print), e-ISSN 2548-9356 (online) 

Flag Counter
 
 
 
 
site
stats
 
View Visitor Statistic
 
 
 
 
 

 

Creative Commons License
JPIT (Jurnal Informatika: Jurnal Pengembangan IT) is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.